Institut AIMSekolah Adab Untuk Sekolah

Menerima Studi Banding dari PAQUSATTA Kutai Timur

Sekolah Adab Untuk Sekolah

Senin (14/10/2024), SekolahAdab.ID menerima kunjungan studi banding dari PAQUSATTA (Pesanten al-Qur’an Sangatta Taqwa), pimpinan KH. Hamim Thohari. Pertemuan dilakukan untuk mensinergikan ide-ide besar kebaikan yang akan menjadi solusi bagi umat.

Pada kesempatan yang mulia ini, tamu yang hadir adalah:

  1. KH. Hamim Thohari (Pimpinan PAQUSATTA, Sangatta, Kutai Timur)
  2. Sigit Pramono, Ph.D. (Rektor SEBI, Bogor)
  3. Keluarga

Sekilas tentang KH. Hamim Thohari, karya tulis Beliau yang banyak dikenal masyarakat adalah Qur’an TIKRAR (Hapal tanpa Menghapal) dan RUBAIYAT (Cara Mudah dan Menyenangkan Belajar Membaca al-Qur’an – Bisa Membaca al-Qur’an dalam 4 Pertemuan dengan 4 Pelajaran). Beliau pernah belajar 9 (sembilan) tahun di Malaysia, termasuk di ISTAC.

Dr. Sigit Pramono dalam kesempatan ini juga menyampaikan langkah yang sedang dilakukan SEBI untuk membuka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang berkomitmen untuk melahirkan murid-murid yang siap menjadi guru yang fokus membangun peradaban.

Dalam kunjungan yang berjalan hampir 2 (dua) jam, Pembina Yayasan Adab Insan Mulia, Dr. Wido Supraha, M.Si. menyampaikan beberapa desain dan instrumen dasar dalam pengembangan SekolahAdab.ID, khususnya prinsip-prinsip penting yang dapat diadopsi di tingkat SD, SMP, maupun SMA.

Tindak lanjut dari pertemuan ini, Yayasan Adab Insan Mulia akan melakukan beberapa pertemuan lanjutan untuk menjajaki peningkatan kualitas masing-masing lembaga agar semakin dapat maksimal khidmah membangun generasi peradaban dengan kualifikasi atau kompetensi yang layak sebagai khalifatun fil ardhi.

Institut Adab Insan Mulia

▫️ Web: AdabInsanMulia.org
▫️ Telegram: t.me/sekolahadab
▫️ FB: facebook.com/adabinsanmulia
▫️ IG: instagram.com/adabinsanmulia
▫️ Twitter: twitter.com/adabinsanmulia
▫️ YouTube: www.youtube.com/AdabTVOnline
▫️ WA: https://chat.whatsapp.com/LELTACMjFab7bZm5igQoCB

Admin: wa.me/6287726541098

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
× How can I help you?